Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

HUT Kota Tarakan Ke -18 Khidmat dan Meriah di Stadion Datu Adil

TARAKAN – Di tengah-tengah guyuran hujan deras yang menyelimuti Kota Tarakan kemarin. Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tarakan ke-18 yang dilangsungkan di Stadion Datu Adil berlangsung khidmat dan meriah.

Pada Upacara yang dihadiri oleh tamu undangan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, perwakilan Kabupaten-kabupaten dalam Provinsi Kaltara, Unsur Forkopimda, Aparatur, dan segenap komponen masyarakat di Stadion Datu Adil tersebut, Walikota Tarakan Sofian Raga menyampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi ke-18 Kota Tarakan kepada segenap komponen masyarakat Kota Tarakan.

Mengambil tema mewujudkan Tarakan sebagai kota perdagangan, jasa, industri, perikanan, dan pariwisata didukung oleh sumber daya manusia dan infrastruktur yang handal serta berwawasan lingkungan. Dalam amanatnya, Sofian Raga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pembangunan di Kota Tarakan, “Pada saat ini Pemerintah Kota sedang melaksanakan Program Pengembangan dan Pembangunan Sarana, Prasarana, dan Sistem Transportasi Umum, termasuk di dalamnya yaitu peningkatan infrastruktur jalan yang ada di dalam wilayah kota, antara lain peningkatan jalan Aki Balak dan jalan Sungai Sesayap (Gunung Amal), serta Jalan Jenderal Sudirman yang saat ini tahapannya sedang berjalan. Di samping itu, kita juga memprioritaskan peningkatan kualitas jalan di seluruh wilayah Kota Tarakan, termasuk jalan dan jembatan di wilayah pesisir”.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Tarakan tersebut menyampaikan berita gembira kepada seluruh masyarakat terkait dengan kehandalan energi di Kota Tarakan, “Alhamdulillah, kemarin, tanggal 14 Desember telah dilakukan penyaluran gas dari MKI ke mesin-mesin PLN, dengan total volume yang disalurkan sebesar 5 MMBTU atau setara dengan 20 Megawatt dari sumur MKI”.

“kita juga akan menyerahterimakan pengelolaan gas rumah tangga yang ada di Kelurahan Sebengkok dan Karang Balik dari Perusda kepada PT. PGN. Selanjutnya, pada awal tahun 2016 kita akan mulai lagi pembangunan jaringan untuk 21.000 satuan sambungan gas rumah tangga di 8 Kelurahan yang meliputi Kelurahan Selumit, Selumit Pantai, Karang Anyar, Karang Anyar Pantai, Kampung I Skip, Pamusian, Gunung Lingkas, dan Karang Rejo.” Tambahnya.  Ia juga kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pemilukada sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan kondusif.

Upacara peringatan hari jadi Kota Tarakan ke-18 tersebut juga diiringi dengan peresmian 5 bangunan sekolah permanen berlantai 3 oleh Walikota, yang dilanjutkan dengan penyerahterimaan secara resmi jaringan gas di Kelurahan Sebengkok dan Karang Balik dari Perusda kepada PT. PGN. Acara tambahan tersebut kemudian ditutup dengan penganugerahan Satyalencana bagi PNS, dan piagam penghargaan kepada tokoh seni budaya di Kota Tarakan. Pemerintah juga memberikan piagam penghargaan kepada Dishutamben dan badan-badan usaha yang telah berpartisipasi dalam kehandalan energi Kota Tarakan. (HMS/YPR)
Sumber : http://infotarakan.id/

January 21, 2016 - Posted by | Kota Tarakan, tarakankota.go.id, Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: