Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Peran Bela Negara dimasyarakat wujudkan Indonesia yang kuat

Tarakan,- Dalam mengikuti Pengkaderan dan pelatihan bela Negara yang diikuti sebanyak 143 orang peserta dari berbagai unsur diantaranya mahasiswa, PNS, Guru, Pol PP serta berbagai elemen masyarakat, yang turut mengikuti kegiatan pengkaderan tersebut Selasa, (01/12).

Disampaikan Walikota Tarakan Sofian Raga, banyak terjadi perubahan-perubahan, terutama bangkitnya rasa nasionalisme yang kuat sebagai bangsa Indonesia serta rasa cinta dan bangga terhadap NKRI benar-benar melekat. dan selama kurang lebih lima belas hari, para peserta yang dididik oleh para pembina dari unsur TNI dan Polri, menjadikan para peserta memiliki mental yang kuat sebagai bangsa Indonesia.

Terlihat sebanyak 143 peserta bela Negara dalam upacara penutupan pembentukan kader bela Negara Provinsi Kalimantan Utara begitu atraktif dan profesional dalam melakukan berbagai Atraksi mulai dari beladiri Pencak Silat, Kempo, Young Modo, Periksa Kelengkapan hingga melakukan Senam Perahu karet.

oleh karena itu, dengan adanya program ini, kita harapkan para kader Bela Negara dapat mengembangkan diri dalam lingkungannya demikian juga dalam dalam pergaulannya sehari-hari di masyarakat, jelas Sofian Raga.

Dengan berakhirnya kegiatan ini para peserta kader bela Negara dapat mengaktualisasikan serta menerapkan apa yang sudah didapat selama mengikuti pelatihan baik itu dilingkungan sendiri dan di masyarakat, jelas walikota Tarakan

OZ – OLA – DD, MC Diskominfo Tarakan
Sumber : http://tarakankota.go.id/

December 7, 2015 - Posted by | Kota Tarakan, tarakankota.go.id, Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: