Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Kader Bela Negara Dapat Pengaruhi dan memberi dampak positif di masyarakat

Tarakan,-Berakhirnya tahap awal Program Menteri Pertahanan RI tentang Bela Negara, dalam rangka menciptakan Indonesia yang kuat dalam sepuluh tahun ke depan, Tarakan melaksanakan upacara penutupan pembentukan kader Bela Negara se-Provinsi Kalimantan Utara bertempat dihalaman UPT LLK kampung enam Selasa, (01/12).

Laksamana Pertama Yudi Hadi D selaku Danlantamal XIII sampaikan, Pembetukan kader ini tidak hanya berhenti disini, dalam kehidupan keseharian para peserta akan kita pantau sejauh mana penerapan yang dapat mempengaruhi dan memberi dampak positif bagi lingkungan terkecil serta menjadi teladan dimasyarakat.

“sebanyak 143 orang peserta dalam pengkaderan Bela Negara ini, nantinya juga akan kita libatkan pada setiap event atau hari-hari besar nasional”ungkap Danlantamal XIII tersebut.

Walikota Tarakan katakan, “banyak perubahan dalam mengikuti Pengkaderan dan pelatihan Bela Negara ini, terutama rasa nasionalisme mereka kuat sebagai bangsa Indonesia, sehingga rasa cinta, bangga dan rasa memiliki NKRI ini semangkin lebih meningkat” tegas Sofian Raga

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan para kader Bela Negara dapat mengembangkan serta memahami bagaimana mencintai bangsa ini serta dalam pergaulannya dapat menggambarkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Ini sangat positif dan ini akan terus kita tingkatkan baik itu disetiap kegiatan-kegiatan pemerintah serta ikut berperan dalam pembangunan dan pelayanan sesuai kapasitasnya, sehingga akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat.

“mereka dilatih disini untuk itu. para kader ini akan kita libatkan bagaimana menjadi warga Negara yang baik, itu minimal” tegas sofian

Kedepan, kita mengharapkan semua element akan dilibatkan, sehingga natinya akan terjadi pemerataan pendistribusian tentang pemahaman Bela Negara itu karena diikuti semua komponen sehingga Indonesia akan menjadi lebih kuat dan tanguh.

OZ – OLA – DD, MC Diskominfo Tarakan

Sumber : http://tarakankota.go.id/

December 7, 2015 - Posted by | Kota Tarakan, tarakankota.go.id

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: