Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

28 PNS Purna Tugas di 2015

Gedung Serbaguna Sekretariat Kota Tarakan,- Sebanyak 28 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkugan Pemerintah Kota Tarakan, Tahun 2015 ini melaksanakan purna tugas (masa pensiun), yang dilepas secara simbolis oleh Wakil Walikota Tarakan, Khairuddin Arif Hidayat, Selasa, (17/11) lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Tarakan, Budi Prayitno, jelaskan dari 28 pegawai tersebut, terdapat 12 orang diantaranya meninggal dunia, serta 1 orang yang pensiun atas permintaan sendiri. Pelepasan purna tugas bagi PNS ini berdasarkan Undang – Undang Nomor 11 Tahun 1969, tentang Pemberian Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/ Duda, PP Nomor 21 Tahun 2014 Tentang Batas Usia Pensiun Bagi Pejabat Fungsional serta Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu Khairuddin Arief Hidayat sampaikan, kegiatan ini bukan hanya ajang pelepasan saja (baca, seremonial) tetapi hal ini merupakan ajang silaturahmi baik bagi PNS yang masih aktif maupun PNS yang melaksanakan purna tugas. Artinya lanjut Khairuddin AH, hubungan ini tidak akan terputus begitu saja. Bagi para pegawai yang purna tugas tersebut, kedepannya dapat bergabung dalam wadah PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia), yaitu Organisasi Kemasyarakatan di Indonesia, tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai.

“Saya berharap, dengan berakirnya tugas pengabdian kita kepada negara, untuk tetap dapat melakukan kegiatan – kegiatan serta aktifitas. Mungkin sederhananya melakukan tanam – menanam dirumah, memelihara ikan, serta aktif dalam organisasi PWRI, guna mencari kesibukan dan aktifitas,” kata Khairuddin AH.

Khairuddin AH tegaskan, perlu ditekankan pentingnya kedisiplinan serta memahami kewajiban sebagai Aparatur Sipil dalam melaksanakan kewajibanya hingga akhir jabatan. Sehingga dapat menjadi suri tauladan dan inspirasi bagi aparatur yang lain. Saat ini ada banyak orang hebat, ada banyak orang mau bekerja, tetapi menurutnya tidak semua orang dapat kesempatan, oleh karena itu Khairuddin AH ingatkan sudah sepatutnya disyukuri kesempatan yang telah diberikan kepada kita.

Atas nama Pemkot Tarakan, Khairuddin AH menyampaikan terima kasih atas segala sumbangsih dan kinerjanya, serta semangatnya dalam pengabdian sampai dengan akhir masa tugasnya.

“Mudah – mudahan, bapak – ibu akan menjadi contoh bagi orang – orang terdekat dan anak – anak kita,” pungkasnya.

OZ – DD, Diskominfo Tarakan

Website Resmi Pemerinta Kota Tarakan

November 23, 2015 - Posted by | Kota Tarakan, tarakankota.go.id | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: