Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Wajah Baru Facebook, Penemunya Milyuner Termuda Sepanjang Sejarah

SIAPA yang tak kenal facebook? Jejaring pertemanan di dunia maya ini sukses menyihir penghuni planet bumi. Jumlah penggunanya terus bertambah, sekitar 150 juta orang! Karenanya, tidak mengherankan bila penemunya, Mark Zuckerberg, berkali-kali menyabet penghargaan bergengsi tingkat dunia. Dan, dia pun dinobatkan sebagai milyuner termuda sepanjang sejarah.
Penghargaan terakhir diterima Mark dari World Economic Forum (WEF), Rabu (4/3). Ia termasuk 230 orang yang dianggap berpengaruh bagi dunia sebagai Young Global Leaders 2009. Ia merupakan salah satu penerima penghargaan yang diberikan kepada pemimpin muda dunia dari 71 negara itu.

Mark Zuckerberg dengan visi dan misi Facebooknya dinilai memiliki pengaruh yang baik bagi perkembangan komunikasi dan interaksi dunia oleh Young Global Leader (YGL), program yang mengusung orang-orang berusia 40 tahun ke bawah yang memiliki kemampuan memimpin yang baik, memiliki visi dan kinerja yang berdampak bagi dunia ini.

Oleh WEF, Mark juga dinilai memiliki kesan yang baik di mata publik dan orang-orang sekitarnya, serta memiliki kemauan untuk terus mengembangkan usaha Facebooknya ini demi perkembangan komunikasi dan interaksi bagi kepentingan orang banyak di seluruh dunia.
Penghargaan tersebut memang seiring dengan misi yang diemban oleh Mark melalui jejaring sosial miliknya yang dikembangkan sejak 5 tahun lalu. Yakni, mengembangkan efisiensi komunikasi masyarakat dunia dan memberikan kebebasan berkreasi lebih kepada masyarakat dunia dalam berkomunikasi.

Salah satu kunci suksesnya ialah inovasi. Dalam tiga tahun terakhir, Mark telah menciptakan berbagai aplikasi baru di facebook untuk memberikan kemudahan kepada setiap pengguna facebook di seluruh dunia dalam berkomunikasi. Bahkan, kini facebook telah menghadirkan aplikasi baru dengan wajah baru yang lebih interaktif bagi para penggunanya. Program yang diluncurkan pekan depan itu memiliki komponen utama News Stream yang terdapat pada aplikasi News Feed.

“Dengan aplikasi ini, pengguna facebook tidak perlu repot-repot menyaring dengan siapa akan berinteraksi atau membagi konten mereka. Itu karena facebook dapat menyaringnya sendiri,” tutur Mark seperti dikutip dari Thefacebook Blog, Rabu (4/3).

Mark Zuckerberg memulai Facebook pada Februari 2004 dari ruang kamarnya di Harvard. Setelah berhenti sekolah dan pindah ke Silicon Valley, penemu Facebook ini mulai memantapkan langkahnya di bisnis situs jejaring sosial. Saat ini Zurkerberg merupakan milyuner terkaya di dunia sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan sepenuhnya dari usaha sendiri

March 12, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

1 Comment »

  1. internet memang salah satu keajaiban dunia yang bisa merubah cara hidup manusia…

    Comment by Tarakan City | March 16, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: