Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Internet Masuk Sekolah SLTA, SMK, SLTP Negeri dan SD Utama se-Kota Tarakan

Upaya Pemerintah Kota Tarakan demi memajukan pendidikan di Kota Tarakan benar-benar patut di contoh. Seiring dengan perkambangan Tekhnologi, dengan semakin canggihnya dunia Informasi. Keberadaan internet sebagai media modern dalam upaya share dengan dunia luar bagi setiap sekolah sudah di sediakan oleh Pemerintah Kota.
Melalui SKPD-nya yang berkait dalam hal ini Kantor Pengolahan Data sudah melakukan pemasangan jaringan internet keseluruh SLTA, SMK, SLTP Negeri dan SDN Utama 1 dan SDN Utama 2 yang ada di Kota Paguntaka ini. Tidak terkecuali sekolah yang berada di Pelosok, semua sudah di lengkapi dengan Fasilitas Internet.

Sebut saja SMP 6 yang letaknya di Keluarahan Juata Laut Kecamatan Tarakan Utara, sudah bisa turut menikmati layanan tersebut. Mereka sudah bisa berinteraksi langsung dengan dunia luar, bahkan dunia internasional. Melalui media ini diharapkan pengetahuan Pendidik dan Peserta didik semakin luas bahkan mempermuda guru-guru dalam mencari Bahan Ajar yang bermutu.

Hal ini juga terkait dengan rencana pemerintah yang akan menyediakan Buku Online kedepan, sehingga sebelum semua itu di terapkan pemerintah pusat, secara stuktur dan teknis Kota Tarakan sudah siap lebih awal.

Keberadaan Internet di sekolah-sekolah yang tentunya dengan network yang sangat bermanfaat nantinya juga akan dimanfaatkan sebagai media komunikasi antar Pendidik dan Peserta Didik dalam suatu wadah atau Server, yang memuat tentang Bahan ajar dan dokumen dari Sekolah-sekolah tersebut. Nantinya akan dibentuk komunitas-komunitas pelajar dan pendidik sesuai dengan jurusan dan mata pelajaran, sehingga pemerataan dan pembelaran melalui share pengetahuan akan bisa di terapkan.

Akhir kata, semoga Upaya pemerintah ini benar-benar bisa manfaatkan untuk kemajuan dunia pendidikan. Amin..

August 16, 2008 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

1 Comment »

  1. internet dari PDE tidak dioptimalkan di SMKN2 Tarakan (karena sangat lambat, bw hanya 56 kbps) untuk 1 komputer aja lemot banget.

    Foto siswa sedang menggunakan Internet di Laboratorium komputer milik SMKN2 Tarakan yang anda tampilkan itu tidak realistis dengan yang anda tulis. Karena siswa2 tersebut menggunakan koneksi pribadi SMKN2 Tarakan bukan koneksi internet dari PDE/Pemkot Tarakan.

    Comment by Anonymous | January 7, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: