Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

RUSLI NETWORKING HANDAL

TARAKAN-Rusli, cowok ganteng asal Tarakan berumur 28 tahun yang lahir dari seorang ayah Ramli (48) dan ibu Ruslaniah. Sebagai seorang Net working di Sub PB PON Tarakan, Rusli setiap hari selalu sibuk dengan seabreg pekerjaan media center seperti menjaga keamanan jaringan serta menginput data pon di 5 venue yang ada di Kota Tarakan.

Dengan tugasnya itu Rusli dalam 24 jam harus stand by ketika terjadi kerusakan pada jaringan internet . Setidaknya HP miliknya selalu On den gan posisi volume top saat tidak kuat lagi menahan kantuk . Tujuanya sih agar langsung bangun ketika ada yang menghubungi hpnya. Maklum tanggungjawabnya terhadap lancarnya jaringan internet pada PON XVII 2008 mengalahkan keinginan lainya termasuk keinginan untuk beristirathat.

Ada cerita menarik menurut Rusli yang dialami dalam pekerjaanya sebagai Networking di PON XVII yaitu pada H min 2 , network kota tarakan tidak bisa mengakses aplikasi PB PON. Hal itu dise- babkan network Kota Tarakan deny atau ditolak masuk di network PB PON yang dipusatkan di Main Media Centre Samarinda.

Rusli berusaha menemukan penyebab terjadinya penolakan jaringan. Ternyata setelah di analisa yang diawali dengan ceck jaringan ke Main Media Centre, ditolaknya network tarakan terse but karena aplikasi PON tidak direkomended diakses diluar koneksi Via Telkom . “Setelah diketahui penyebab terjadinya penolakan, saya memberikan beberapa opsi untuk dilakukan di Samarinda yaitu memberikan 5 acount Virtual Private Network (Vpn) sesuai dengan jumlah Cabor yang ada di Tarakan. Solusi ke 2 meng allow ( membolehkan) network Tarakan masuk ke aplikasi dan mereka memilih opsi ke dua ini sehingga kita bisa mengakses aplikasi jaringan tanpa merubah struktur yang sudah ada.” Kata Rusli. “Wah Capekpun aku nggak urus yang penting network ku lancar dan aman “ kata Rusli kepada Reporter Media Centre mengakiri pembicaraan.(Lmt/mc-j2*trk)

Sumber : Sub PB Pon Tarakan

July 17, 2008 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

2 Comments »

  1. Memang si Rusly bisa sangat diandalkan.
    Btw, kenapa belum pakai form komentar blogger yg baru? Supaya pengunjung lebih mudah ninggalin komentar pada posting yang sudah dibacanya.

    Comment by Johan | July 20, 2008 | Reply

  2. Sebab Ardiz dan Santoso sudah pakai form komentar yg baru juga tuh.

    Comment by Johan | July 20, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: