Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Telkomsel Tawarkan Paket "Chatting" Rp9.900 Sebulan

Telkomsel kembali menawarkan biaya komunikasi hemat melalui layanan Kartu As Chatbox, yakni “chatting” atau ngobrol sepuasnya hanya dengan paket Rp9.900 per bulan termasuk biaya akses data GPRS, 3G dan HSDPA.

“Ini kami tawarkan melengkapi program “gratis bicara tiga menit” dan SMS Murah ke semua operator,” kata Manager Corporate Communications Telkomsel, Suryo Hadiyanto, Rabu.

Dalam penjelasan disampaikan kepada ANTARA di Denpasar, disebutkan untuk mulai “chatting” dengan “SMS Chatbox”, pelanggan Kartu As cukup SMS ketik CHAT ON kirim ke 8999.

Setelah registrasi berhasil, pelanggan akan menerima informasi meliputi identitas pengguna (user ID), kode sandi (password), “access point”, serta server.

Pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan Rp9.900 selama 30 hari, serta dapat langsung menggunakan untuk “ngobrol” kapan dan dimana saja, tanpa dikenakan biaya GPRS lagi.

Menurut Suryo, pelanggan yang telah mengikuti program SMS Murah (200 SMS Rp10.000), saat mengaktifkan layanan “chatbox” hanya dikenakan biaya Rp5.500.

Sedangkan pelanggan yang ingin menikmati layanan Chatbox dan SMS Murah sekaligus, dapat mengaktifkannya dengan kirim SMS ketik SMCHAT kirim ke 8999, dikenakan biaya Rp15.500 untuk kedua layanan tersebut.

Chatbox memungkinkan pelanggan berkomunikasi dengan rekan-rekannya menggunakan fasilitas chatting, dimana fitur chatting telah begitu populer dan tersedia di berbagai ponsel yang tersedia di pasaran seperti menggunakan Nokia (IM+) dan Sony Ericsson (My Friends). Bahkan bagi yang belum memiliki dapat men-download secara gratis dengan SMS ketik CHAT DL kirim ke 8999.

“Masyarakat luas telah lama mengenal dan menggunakan fasilitas chatting di komputer, kini dengan hadirnya Kartu As Chatbox, pelanggan dapat ber-chatting ria cukup lewat ponsel,” kata Suryo.

Hal ini menjadi solusi bagi “chatters”, yakni orang-orang yang menjadikan “chatting” bagian dari gaya hidupnya, untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman-teman komunitasnya, katanya.

Pelanggan Kartu As Chatbox dapat terus menambah daftar teman-teman di chat list-nya dengan mengajak maupun meng-add friends/contacts lain sehingga kesempatan mereka untuk ber-networking semakin luas.

Bahkan nantinya dimungkinkan untuk menambah teman dari kontak Yahoo Messanger dan Google Talk. Chatting mereka semakin asyik dengan kemampuan Chatbox untuk berbagi file, gambar, suara (voice call), dan video.

Selain itu, tersedia pula fasilitas group chat (chatting dengan beberapa orang sekaligus), dan chatroom (beberapa user dengan interest yang sama)

Sumber : Antara

March 25, 2008 - Posted by | Uncategorized | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: