Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Kota Tarakan akan tengelam segera tinggalkan Kota Tarakan

Ungkapan ini aku dapatkan dari salah seorang teman melalui archive Yahoo Messager saat pagi hari masuk kantor. Tepat jam 8 lewat aku buka YM dan mendapatkan pesan dari salah seorang teman dengan isi pesan “kota tarakan akan tengelam segera tinggalkan kota tarakan”. Ungkapan ini mungkin terlalu berlebihan, akan tetapi jika melihat keadaan yang terjadi, memang bukan ungkapan kosong, bisa dilihat di Foto dibawah ini.
Foto diatas adalah di salah satu ruas jalan di Sebengkok, yang kebetulan penulis lalui, jika diperhatikan hujan yang terjadi hanya sekitar 1 jam lebih sudah menimbulkan akibat seperti ini, bagaiman jika seandainya hujan turun sampai dengan 5 jam atau lebih, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi di ruas jalan ini dan di tempat-tempat langganan banjir lainnya, berapa ketinggian air yang akan menggenangi.
Satu hal lagi, banjir tersebut terjadi pada saat air surut, jika dalam keadaan air pasang, maka ketinggian air akan lebih dari itu, hal itu karena kecepatan drainase (saluran pembuangan air) akan lambat disebabkan permukaan air laut akan hampir sejajar dengan air luapan banjir.
Hal ini benar-benar harus diperhatikan dan bersama-sama menemukan solusi terbaik. Semoga Allah SWT, senantiasa melindungi Kota Tarakan tercinta. Amin…!!!

November 30, 2007 - Posted by | Uncategorized | ,

1 Comment »

  1. wah…penyebabnya apa mas?

    Comment by sachroel | December 1, 2007 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: