Tarakan Borneo Blog

Just another WordPress.com weblog

Lomba Blogger Tarakan Mendapat Respon Positif

Upaya merealisasikan Lomba Blogger se-Kota Tarakan mendapat lampu hijau dari beberapa kalangan yang terkait, hal ini dapat dilihat setelah melakukan survey ke dinas dan instansi terkait, Kepala Kantor PDE Kota Tarakan menyatakan siap mensukseskan acara tersebut, demikian pula halnya saat menemui beberapa guru TI sekolah menengah yang ada, diantaranya SMK 1, SMK 2, SMA 1, dan SMA Hang Tuah, mereka semua sangat antusias dengan rencana tersebut, apalagi sekolahan yang sudah terkoneksi internet baik Via Pemerintah Kota Tarakan ataupun dengan ISP lain.

Selanjutnya untuk sekolah-sekolah lain seperti SMA Muhammadiyah, SMA 3, SMP 7, SMP 1, SMA Mulawarman, SMK Maritim, SMA Duta, MAN, SMA Patra Darma, SMA Paguntaka, MA Al-Khairat dan SMA Khatolik, akan mendapat edaran.

Teman-teman dari KBT (Komunitas Blogger Tarakan) juga sudah melakukan sosialisasi ke beberapa kalangan, disamping untuk mensosialisasikan rencana itu sendiri, juga untuk mengetahui, tentang apa saja sih yang diperlukan untuk suksesnya acara tersebut, diantaranya kriteria penilaian, syarat peserta, jenis lomba sampai dewan juri.

Saran dari beberapa informan, bahwa Thema yang sebelumnya “Iraw Tengkayu 2007” terlalu sempit, sehingga bisa menyulitkan peserta untuk berkreasi, olehnya kami akan mengangkat tema baru “Tarakan”, sehingga lebih global, apakah tentang IT, tentang perkembangan pembangunan dan tentunya mendapat penilaian khusus jika terkait dengan upaya Promosi Wisata Tarakan.

Untuk prosedur pelaksanaan, rencananya akan diadakan dalam dua tahap, tahap pertama adalah seluruh peserta dengan Juri lokal Tarakan yang tentunya harus Objektif. Setelah melalui tahap pertama, para peserta yang lolos akan masuk ke tahap kedua yang kami harapkan penjurian dari juri skala Nasional secara Online kepada yang memiliki potensi untuk menilai.

Saat ini, teman-teman KBT masih melobi, jika sekiranya ada yang berminat menjadi sponsor atau partner acara ini, kami sangat mengharapkan, seperti Dinas Pariwisata, Telkom, Indosat atau pihak manapun, untuk sementara bisa menghubungi KBT sebelum pembentukan kepanitiaan.

Semoga acara ini bisa berjalan sukses, sehingga bukan saja skala Kota, namun memungkinkan Tingkat Provinsi bahkan Nasional dan Internasional, yang tentunya akan mamacu minat IT dalam negeri.

November 22, 2007 - Posted by | Uncategorized | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: